Minggu, 08 September 2013

Car Free Day : 8 September 2013

Macet di Jakarta itu hal yang lumrah, apalagi saat jam kerja. Polusi dan antrean kendaraan mengular di jalan-jalan ibukota. Namun, ada hal lain yang ditawarkan Jakarta pada Minggu pagi, yakni Car Free Day.

Setiap Minggu dari jam 06.00 WIB hingga 11.00 sepanjang jalan MH Thamrin hingga Sudirman kendaraan dilarang melintas. Alhasil pejalan kaki dan sepeda lebih terlihat mendominasi kawasan tersebut. Anak-anak hingga orang tua berbaur menjadi satu memadati jalan protokol tersebut.

Dimas (24) warga Kebon Kacang, Jakarta, mengaku hampir setiap minggu ikut car free day. Menurutnya saat ini lahan terbuka di Jakarta sudah semakin berkurang.

"Saya ikut car free day bisa olah raga dan kapan lagi ngerasain jalan Jakarta tanpa polusi asap kendaraan," kata Dimas di lokasi, Minggu (3/3/2013).

Lain halnya dengan Annisa, siswa SMA ini mengaku ikut car free day sebagai ajang kumpul bersama teman dan kesempatan untuk foto-foto di sekitar patung Bundaran HI.

"Senang bisa foto-foto di Bundaran HI," ujar Annisa.

Juwariyah, ibu rumah tangga yang datang jauh-jauh dari Cibinong, Bogor ini bercerita, dia datang bersama dengan keluarganya karena ingin rekreasi. Menurutnya car free day merupakan rekreasi alternatif yang murah, bisa membuat badan sehat dan menyenangkan pikran.

"Biasanya jalan kaki putar air mancur HI. Pulang dari sini biasanya mampir ke tanah abang buat belanja," ucapnya sambil tertawa.



































0 komentar :

Posting Komentar