Minggu, 21 Desember 2014

Kuntum Farm Field Bogor

[Minggu, 21 Desember 2014] Hari Minggu ini, kami mengajak anak-anak untuk wisata bersama Ibu-ibu yang bergabung dalam Arisan Keluarga Sejahtera. Nah, sekarang gilirannya wisata ranch alias peternakan. Letaknya masih di Bogor, tapi kali ini Bogor di Jalan Tajur dekat Ciawi. Kalau mau gampang dari Jalan Tol Jagorawi keluarlah di exit paling ujung: Gerbang Ciawi. Nah, ikuti jalan, nanti di depan ketemu lampu merah. Harusnya belok kanan, tapi terkadang lalu lintas diarahkan Pak polisi (guna menghindari macet) untuk lurus dulu kemudian putar balik, lalu belok kiri. Nah itulah dia Jalan Tajur.

Berhubung teman-teman menyepakai untuk melalui Bogor, sekeluar Gerbang Tol setelah lampur merah di depan Terminal Barangnang Siang belok kekiri. (Karena ini hari Minggu, katanya setelah keluarg gerbang tol sering macet, karena ini hari libur).  Ikuti saja terus jalan itu kalau ada persimpangan dan lampu merah lurus terus, hingga sekitar 2 KM sampailah di Kuntum Farm Field, masuk belok ke kiri. Kalau dari arah keluar Tol Ciawi adanya disebelah kanan.

Tidak jauh dari Jalan utama sekitar 200 meter, ketemu deh, tinggal bayar tiketnya nanti di depan (Rp 25 ribu per orang). Parkir di depan bangunan di kiri, pas sebelum portal masuk ke perumahan Teras Hijau Residence - perumahan berkonsep alami yang sepertinya juga dimiliki oleh pemilik tempat wisata Kuntum Farm Field ini. 

 

Sambil menunggu teman-teman yang lain (karena ada juga yang melalui Gerbang Tol Ciawi, sekitar 5 mobil katanya), kami menunggu sambil mengambir gambar dokumentasi,

Bisa ngapain saja di Kuntum Farm Field ini?

Nah, di sini, kandang yang dekat pintu masuk adalah kandang kambing, kita dapat memberi makan kambing, dan memberi susu. (satu bakul rumput atau dedaunan Rp 5ribu). Anak-anak kambing juga diberi minum susu pakai dot (Rp 5 ribu per botol). Lahap sekali kambingnya minum susu. Ada juga kambing kecil yang dilepas berkeliaran. Anak-anak senang megangnya dan main lari-larian dengan si "Shaun the Sheep" itu.

 
Main dengan kelinci juga tidak kalah seru sekali. Ninis dan Ririn juga senang berlama-lama di kandang Kelinci dan Marmut. 


Kelincinya bersih dan sehat-sehat
Marmutnya, jangan dimasukkan ke kantong donk Rin.....
Kami terus berkeliling di area Kuntum Farm Field itu. Dengan luas ... Hektar, ternyata di sini ada kolam bebek, aneka ayam dalam kandang, burung-burung, dan juga perkebunan palawija, serta herbal. Kalau mau cari makan atau minum, di sini juga gampang. Ada kios-kios yang berada tidak berjauhan. Buat foto-foto juga bagus karena bangunannya dibikin alami menggunakan konstruksi kombinasi semen dan kayu.
Ibu-ibu Arisan dengan kesibukannya
Kandang unggas dilepas dan diberi makan oleh pengunjung
Kalau anak-anak mau memancing, juga tempatnya ada di sini.
Bebek bebas bermain dikolam menambah suasana pedesaan terasa sekali.
Latar belakang, penuh dengan tumbuhan herbal

Tumbuhan sayuran, cabe, slada dll, juga tersedia di sini


Alamat Kuntum Farm Field
Back To Nature, Chemical Free, Friendly Environment
Jalan Raya Tajur No 291, Bogor
Jam Buka: Senin – Minggu 08:00 – 18:00 WIB
Telpon: 02518244725, 0218356752

0 komentar :

Posting Komentar